Category Archives: sewing

baby sewing project

Aduh kasian blognya terbengkalai. Sempet-sempetin ngeblog deh.

Hari gini yang namanya waktu luang rasanya sangat berharga, terutama karena si bocil bangunnya pagi sekali dan ga suka tidur siang. Kalaupun tidur siang, biasanya cuma sekitar 20 menit, paling lama setengah jam. Nah time chunk yang singkat itu biasanya juga ga saya gunakan buat menulis. Because priority. Kira-kira begini prioritas kerjaan saya ketika bayi tidur:

1. Tidur
2. Tidur

10.Tidur
11. Menyelesaikan proyek menjahit

18. Cuci piring

33. Menulis

89. Mandi sore

Menulis memang ga jadi prioritas utama. Abisannya baru buka laptop, baca-baca draft terakhir, lalu begitu dapet modjo, eh bocahnya bangun. Jadi as a way to keep my sanity, saya lebih banyak bikin proyek menjahit, karena menjahit ini kerjaan yang no brainer banget. Paling butuh mikir buat gunting-gunting polanya, abis itu tinggal jahit-jahit doang mah bisa sambil ngobrol sama si bocil.

Lalu berhubung sekarang saya ga bisa lagi pake tas lucu-lucu karena sudah digantikan dengan tas popok yang ga trendi, saya pensiun dulu dari menjahit tas. Googling baby sewing project, ternyata banyak yang bisa dibikin. Ini hasilnya.

Diaper cover

Ini proyek yang pertama. Gampang banget bikinnya, ga seru, haha.

wpid-wp-1424463984286.jpeg

Baby apron dan bib

Kebetulan si bocil udah mulai MPASI. Saya nemu ide bikin baby apron di sini. Lucu sih emang, tapi ribet harus ngiket talinya. Apalagi anaknya belum bisa duduk, jadi harus nyelip-nyelipin tali dulu ke belakang lehernya.

wpid-wp-1424463990985.jpegLebih gampang dengan bib model biasa yang pake velcro. Tapi … ngejahit velcro dengan jahitan tangan itu PR banget, pemirsa. Akhirnya saya cuma bikin 2, abis itu males.

wpid-wp-1424463998895.jpeg

Bubble romper

Saya suka banget proyek yang ini. Nemu tutorialnya di sini, tapi kakinya saya ganti model celana pendek biar ga gerah. Ini hasilnya.

wpid-wp-1424428431006.jpegwpid-wp-1424428440389.jpegLucu kan? Karena itu saya akhirnya bikin satu lagi. Tadinya mau bikin model drawstring di pinggangnya, tapi berhubung motif kainnya gede-gede, takut kelihatan jahitan tangannya. Akhirnya saya biarin tetep gembung deh.

wpid-wp-1424428414033.jpegBtw itu gambarnya lupa di-crop. Bodo ah, ga sempet. Ya sudah saya cabut dulu, waktu terbatas.

Advertisements