Category Archives: craft

Sewing Projects

Percaya atau tidak, waktu kecil saya suka menjahit. Jaman dulu rajiiiin banget jahit baju Barbie. Then life happens; singkat kata hobi ini pun terlupakan.

… sampai beberapa hari yang lalu saya ga sengaja nemu tutorial membuat Kindle case ini. Berhubung Kindle saya semakin menyedihkan keadaannya karena gores-gores, sepertinya layak dicoba. Setelah mesen peralatan menjahit dan kain di tokokainflanel.com (recommended seller), besoknya saya langsung coba dan beginilah hasilnya:

20140528-071331.jpg
Kindle case

Selanjutnya, clutch. Yang ini ngarang-ngarang sendiri, asal lem dan jahit di sana-sini. Makanya jadinya juga rada berantakan (fotonya aja yang menipu).

20140528-071314.jpg
clutch

Yang berikut adalah sekumpulan pouch buat ngelompokin barang-barang biar ga campur aduk di tas. Yang kiri dan kanan bawah dibuat berdasarkan tutorial di sini, sedangkan yang kanan atas dari sini.

20140528-071254.jpg
Pouches

Terakhir, dompet buat nyimpen kartu kalo lagi ga bisa bawa dompet yang gede. Idenya sih didapat dari sini, tapi itu toturialnya geje banget (terbukti dari banyaknya yang ngeluh di komen). Terpaksa deh saya ngira-ngira sendiri, dan rupanya … susah bener cuy.

20140601-073521.jpg
Zippered card wallet

Sayangnya, saya ngukurnya pake kartu ATM biasa. Namun KTP saya kan masih model yang lama plus laminatingan pula, jadi ukurannya lebih gede daripada kartu biasa. Alhasil dompet ini kekecilan buat menampung KTP.

Advertisements

art projects

The problem with returning a library book unfinished is that I often left my bookmark in it. It just so happened that a friend showed me this link about page corner bookmarks. Here’s the result.

Next, I found this tutorial for making iPad case. Since iPad is lame (and I don’t own one), I made it for my Kindle. Couldn’t find nice buttons, so I used paper flowers instead.

And here it is. Looks pretty classy, doesn’t it?